Friday 12 September 2014

pendistribusian buku kurikulum 2013

Baru-baru ini terjadi keterlambatan pendistribusian buku kurikulum 2013, dugaan sementara ada pihak-pihak yang sengaja menyimpan atau menimbun dengan maksud akan menjualnya kembali. Menurut staf khusus Kemdikbud, Sukemi bahwa “Sepertinya ada mafia buku yang bermain. Keterlambatan distribusi buku disengaja mafia sampai orang tua ribut anaknya enggak punya buku dan sekolah-sekolah jadi panik”.

Kepanikan yang terjadi akan mengakibatkan orangtua dan siswa mencari buku-buku di pasar atau toko. Hal ini dilakukan karena buku yang dicari sulit sekali di dapatkan. Tentu saja karena langka harga yang ditawarkan akan tinggi atau mahal.

Modus yang dilakukan oleh mafia buku adalah menawarkan harga buku dengan harga mahal. Secara fisik buku yang ditawarkan mirip dengan buku kurikulum 2013 namun tidak ada logo edisi revisi 2014 di pojok kanan atas. Menurut laporan bahwa buku yang paling dicari adalah buku tematik 1 (Diriku) dan tematik 2 (kegemaranku). Sukemi menjelaskan bahwa semua buku edisi revisi 2014 gratis. Untuk nilai pembuatannya sebesar Rp. 8.500/buku. Namun dipasaran banyak yang menjual dua kali lipatnya. Silahkan kunjungi Blog Informasi Pendidikan untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak.

berikut artikel yang perlu anda baca:
administrasi sekolah sma
manajemen sekolah unggul
sekolah alam
tujuan pembelajaran matematika sma
model pembelajaran tgt menurut para ahli
pembelajaran kooperatif learning
strategi pembelajaran paud belajar


No comments:

Post a Comment