Ada dua yang mendasari pembelajaran inovatif dan partisipatif, yaitu (1) pengertian, ciri, makna dan fungsi dalam pembelajaran. (2) model pembelajaran.
1. Pengertian ciri, dan fungsi pembelajaran inovatif
Kesimpulan dari beberapa pendapat tentang model mengajar adalah proses yang dilakukan dalam dalam kegiatan pembelajaran di sekolah untuk memberikan perubahan pada siswa baik dari perilaku dan mental.
Model pengajaran inovatif yang baik memiliki beberapa ciri, diantaranya ada prosedur yang sistematik, penetapan hasil belajar, penetapan lingkungan belajar, tolak ukur keberhasilan, dan interaksi lingkungan.
Beberapa fungsi model mengajar menurut para ahli adalah pedoman, pengembangan kurikulum, menentukan bahan ajar, memperbaiki proses pembelajaran, mendorong supaya terjadi perubahan dalam diri peserta didik.
Makna dari pembelajaran inovatif adalah membantu siswa untuk belajar mengetahui, belajar berbuat, belajar hidup bersama, belajar menjadi seseorang. Hal ini akan membantu siswa untuk mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.
Silahkan kunjungi artikel berikut:
pembelajaran quantum teaching and learning
strategi pembelajaran bahasa.
model pembelajaran demonstration
model pembelajaran generatif adalah
bahan pembelajaran adalah
pengertian perencanaan pembelajaran
No comments:
Post a Comment