Wednesday 11 March 2015

jerawat

Jerawat adalah penyakit kulit inflamasi yang umum ditandai dengan jerawat pada wajah, dada, dan punggung. Hal ini terjadi ketika pori-pori kulit menjadi tersumbat dengan minyak, sel kulit mati, dan / atau bakteri.
Deskripsi

Acne vulgaris, istilah medis untuk jerawat umum, adalah penyakit kulit yang paling umum. Ini mempengaruhi hampir 17 juta orang di Amerika Serikat. Sementara jerawat bisa muncul pada usia berapa pun, biasanya dimulai saat pubertas dan memburuk selama masa remaja. Hampir 85% dari orang mengembangkan jerawat beberapa waktu antara usia 12 dan 25 tahun. Sampai dengan 20% dari wanita mengalami jerawat ringan. Hal ini juga ditemukan di beberapa bayi yang baru lahir.

Kelenjar sebaceous terletak tepat di bawah permukaan kulit. Mereka menghasilkan sebum, sekresi berminyak yang membantu untuk menjaga fleksibilitas rambut dan melembabkan kulit. Ini kelenjar dan folikel rambut di mana mereka ditemukan disebut folikel sebaceous. Folikel ini terbuka ke kulit melalui pori-pori yang memungkinkan sebum untuk mencapai batang rambut dan kulit. Dalam situasi tertentu, kelenjar mengeluarkan sebum berlebih dan tidak dapat dibersihkan dari pori-pori secara efisien. Hal ini terjadi, misalnya, pada masa pubertas ketika peningkatan kadar hormon androgen menyebabkan kelebihan produksi sebum. Selain itu, sel-sel yang melapisi folikel adalah gudang terlalu cepat dan mulai mengumpul. Kelebihan sebum menggabungkan dengan sel-sel mati dan membentuk sebuah plug, atau komedo (juga disebut komedo), yang menghalangi pori, yang biasanya tidak terlihat. Ketika folikel mulai membengkak dan muncul sebagai benjolan putih kecil terutama di bawah kulit, itu disebut whitehead. Jika komedo yang terbuka, permukaan atas steker gelap, dan ini disebut sebagai komedo.

No comments:

Post a Comment