Thursday 26 February 2015

Cara untuk Meningkatkan Prestasi di Sekolah

Belakangan ini sering kita jumpai permasalahan dalam dunia pendidikan, terutama masalah menurunnya prestasi belajar siswa disekolah. Bagi anda yang ingin mengetahui bagaimana cara atau usaha untuk meningkatkan prestasi anak anda, maka bacalah artikel ini karena saya akan membahas tentang bagaimana cara meningkatkan prestasi belajar anak. Disini akan saya paparkan 5 cara yang bisa anda lakukan untuk meningkatkan prestasi.

1. Jangan ragu untuk bertanya pada guru

Dengan membiasakan bertanya pada guru, maka secara tidak langsung kita sedang mempelajari hal yang tidak dipahami. Dengan cara bertanya kita bisa lebih tau tentang apa yang belum jelas.

2. Mendengarkan penjelasan guru

Apabila ada seorang guru sedang memberi penjelasan kita harus berusaha untuk mendengarkan secara seksama. Agar kita bisa memahami tentang apa yang dijelaskan.

3. Mengulang pelajaran sewaktu pulang sekolah

Biasakan anak anda agar selalu mengulang materi yang sama setelah pulang sekolah, karena hal itu sangat berpengaruh pada tingkat prestasi. Semakin sering belajar maka semakin bagus hasil yang akan diterima.

4. Mengikuti les privat

Selain belajar disekolah dan belajar mandiri kita juga harus memberikan pelajarn tambahan pada anak dengan cara memanggilkan guru privat untuk mengajari anak kita.

5. Mengurangi waktu bermain

Usahakan setiap orang tua memberikan waktu bermain anak tidak lebih banyak dari wwaktu belajarnya. Karena bermain juga merupakan salah satu faktor menurunnya prestasi.

arikel terkait:
aplikasi belajar bahasa inggris di android
belajar bhs inggris
belajar dasar bahasa inggris online
belajar inggris online
belajar mudah bahasa inggris
belajar tenses bahasa inggris pdf
biaya kursus bahasa inggris lia



No comments:

Post a Comment